Rabu, 29 Juli 2015

LS part 1

haiiii, setelah sekian lama gue gak posting apapun di blog, saking sibuknya (bahagia) sama semua kegiatan.
Jadi, sekarang mau cerita tentang pacar, iya pacar.
Inget gak? di post blog terakhir gue galau abis.... Hahaha
Ya gak lama setelah itu gue balikan (lagi) sama pacar gue 😎
Pas balikan sih gue mikir, ah bakal lagi nih ujungnya kaya gitu, lagi deh gue ditinggalin, dan semua pikiran negatif memenuhi pikiran gue. Gila emang sampe pening mikirnya.
Jadi kan gue masih gak yakin nih, dan beruntungnya gue punya senior yang baik hati dan mengayomi hahaha namanya Kak Winda, nah dia deh yang bukain pikiran gue "jangan memikirkan sesuatu yang lo gak pingin itu kejadian, pikiran itu pengaruhnya besar banget dalam lo jalanin hidup, jadi ya sekarang pikirin yang positif aja dan jangan mikirin kebersamaan kalian bakal selamanya atau gak, nikmati aja, siapa tau tanpa sadar kalian nantinya udah bersama selama hidup kalian" nah kurang lebih gitu, terus gue kaya kegampar #eaa
ngapain juga gue mikir negatif, jadi mulai saat itu gue mulai nikmatin kebersamaan gue sama dia, mulai mengurangi pikiran negatif, dan mulai mengurangi kepo sama mantannya pacar HAHA😂😂
okeee gitu dulu, ada lanjutannya sih
nanti yaa

Minggu, 22 Maret 2015

Hari ini

"Sudah pergi saja, aku tidak akan menangis", teriak ku entah kepada siapa, pada orang-orang sedari tadi berlalu-lalang di tv ataukah kepada diriku sendiri.

Setelah mengatakan itu, aku hanya bisa membuka handphone untuk mendengarkan lagu yang menurutku mewakili perasaanku saat ini. Aku ingin menangis walaupun sedaritadi aku meyakinkan diriku bahwa aku baik-baik saja, aku ingin pergi melepas semua ini, melepas semua karma yang mungkin baru kudapat hari ini, melepas kamu. Yang aku tau takan bisa aku perjuangkan lagi.
Seharusnya aku lega, iya lega. Karena aku terbebas dari tanggung jawab memperjuangkan sesuatu yang menurutku tidak akan membuatku bahagia pada akhirnya, namun siapa sangka dalam setiap proses aku memperjuangkannya aku bahagia.
Dulu sekali, aku selalu menghibur diriku dengan mengatakan "siapa tau kita yang tidak didukung penghuni semesta, justru samgat direstui oleh semesta itu sendiri". Bingung? Baik aku jelaskan, hubungan kami ditentang kedua orang tua kami, menurutmu apa yang bisa diharapkan dari hubungan yang tidak mendapat restu orang tua? Kawin lari? Jangan bodoh.
Aku sempat berfikir seiring berjalannya waktu mungkin mereka akan bisa menerima hubungan kami, tapi nyatanya tidak.
Yasudah
Dia pun berulangkali meninggalkanku ketika kami sedang dalam masalah.
Aku ingin menangis, menangis memohon maaf.
Memohon maaf atas apa yang aku lakukan sehingga karma ku seperti ini,.
Ingin sekali aku menangis, karena sampai saat ini satu bulan setelah dia meninggalkanku,
Aku masih belum bisa menangis bahkan aku belum merasa bebas.
Aku merasa hal ini hal yang biasa tapi kenapa aku sedih tapi kenapa aku tidak bisa menangis hanya untuk merasa lega.

Kuakui aku sempat sangat mencintainya, kenapa kukatakan sempat? Karena saat ini aku tidak tahu perasaanku sebenarnya.
Aku tidak membencinya, tetapi aku merasa biasa saja pada saat dia pergi.
Ada sesuatu yang mengganjal tapi aku tidak bisa mengungkapkannya, untuk menangis saja aku tidak bisa.
Satu-satunya hal yang bisa membuat aku tidak melakukan tindakan bodoh saat ini adalah karena aku percaya "ketika kamu merasa tuhan tidak adil, percayalah dia sedang membukakan jalan lain yang terbaik untukmu"
Tapi tetap saja, aku ingin menangis agar aku merasa lega, aku ingin tapi aku tidak mampu.

Minggu, 01 Maret 2015

#132HoursInNTT (day 4 & 5)

February 1st

Subuh jam 04.00 wita udah dibangunin, jadilah kita cuci muka dan lanjut naik mobil sampai pintu masuk Kelimutu, sekitar 30 menitan sampai disana yah malah hujan padahal niatnya ngeliat sunrise huff… diemlah kita di mobil nunggu hujan reda, gue sih tidur lagi di mobil haha terus sekitar jam 07.00 wita dibangunin ternyata hujannya udah berhenti, terus naiklah kita sekitar 30-45 menit ke puncaknya.
naik ke puncaknya naik tangga kaya gini, menurut gue lebih capek naik tangga sih kalo mendaki atau naik-naik gitu heuheu..

Di puncak gunung Kelimutu 1650 Mdpl, terdapat 3 danau kawah yang bisa berubah warna, danau yang dianggap sakral oleh warga setempat karena mereka percaya arwah orang yang udah meninggal bakal abadi dan akan menempati salah satu dari ketiga danau ini tergantung dari karma hidup mereka.

Ini foto danau kawah dari Puncak Gn. Kelimutu.
warnanya beda-beda kan, katanya warna air danau ini berubah setiap tahunnya sesuai dengan aktivitas vulkanik gunung.
Anginnya diatas anjaaay dingin bangettt dan keras, karena ga kuat gue turun, terus ke kawah yang paling bawah

Setelah puas liat danau kawah dan take a lotttttt of picture, gue langsung turun sama temen-temen gue.
Sampe di homestay, kita mandi terus breakfast lanjut perjalanan hari ini ke Ende, setelah 2 jam perjalanan sampai Ende kita check in di Hotel Ikhlas, schedule selanjutnya tinggal jalan-jalan di pasar aja sih sambil nunggu waktu balik Denpasar besok. Sampe kamar hotel kita berempat langsung tidur gak sadar bangun-bangun udah jam 16.00 wita, kita langsung mandi terus naik angkot buat ke Pasar di deket pantai Ende, niatnya cari oleh-oleh eh ternyata tokonya udah tutup yaudah deh akhirnya kita Balik ke hotel terus leyeh-leyeh nunggu besok.

February 2nd
Whoaaaa our last day in NTT, kita bangun jam 08.00 wita, langsung naik angkot buat ke pasar yang kemarin, buat cari oleh-oleh. Setelah sekitar 1 jam-an tawar menawar dan akhirnya dapet, kita balik ke Hotel lagi buat mandi, sarapan terus Packing.
Jam 12.00 wita Bandara di Ende baru buka, terus kita jalan sekitar 20 menitan dari Hotel ke Bandara

Terus kita naik pesawat, transit Labuan Bajo baru Denpasar.
View dari atas pesawat yang baru take off. Kebayang kan indahnya Flores.

Thankyou NTT for 132 hours. GoodByeNTT :")

Sabtu, 28 Februari 2015

#132HoursInNTT (Day 3)

haloooo
pertama-tama maafkaan kemageran gue buat nulis :')
but now ill tell you the story again....
so here we go :D

January 30th
Sarapan lagi seperti biasa di hotel jam 07.00, terus packing, check out hotel lanjut berangkat pake travel ke Ende. Nah private travel gitu jadi kita bisa singgah kemana-mana, nama drivernya om Hermanto, bisa di panggil Herman, Manto atau kalo sama Bule namanya dia Erik –-“
Berangkat dari Labuan bajo, kita berhenti sebentar di Desa Mello, gue gak ikutan turun kepala masih sakit -_- terus jalan lagi sekitar sejam perjalanan kita berhenti buat nge-teh/ngopi sambil makan cemilan di desa apa ya namanya -.-

Perjalanan lanjut ke Desa Cancar, buat ngeliat view sawah spider
Pola sawahnya berasa crop circle yaa.

Perjalanan lanjut lagi sampai ke Ruteng kita makan siang, habis makan siang jalan terus dengan medan yang super brutal akhirnya sekitar jam 20.00 wita kita sampai di Bejawa, disini daerahnya Dinginnnnnn abis, yah semacam daerah puncak gitu deh, terus kita check in di Edelweis Homestay. Terus istirahat buat perjalanan besok. (Maaf ga sempet fotoan,capek abis gila langsung tidur)

January 31st
Pagi Bajawa yang dingin bikin pingin meluk selimut teruss, tapi musti cepet prepare, perjalanan selanjutnya ke desa mangeruda, masih daerah Bajawa sih.
Kita ke Mangeruda Natural Hotspring, 1 jam dari pusat daerah Bajawa akhirnya kita sampe di Air Panas Mangeruda, btw sebelum air panas kita lewatin Bandara kecil gitu, terus pas banget ada pesawat sejenis ATR gitu yang landing disana.
Sampe di Air Panas Mangeruda, temen-temen gue langsung nyebur aja tapi gue enggak, lagi gak boleh.. huft sedih abissss

Nih sejenis air terjun gitu tapi airnya panes abis ‘_’

Terus ini kolam air panasnya, kalo liat di foto kaya kolam biasa ya. Musti liat langsung deh bening airnya.

Udah puas temen-temen gue berendem, perjalanan lanjut lagi ke Desa Woogo, jadi itu salah satu desa tradisional di Bajawa. Sekitar 1.5 jam dari air panas mangeruda
Baru turun mobil udah ada anak babi hutan lari-lari main sama kucing dan anjing dan entah kenapa ketiga hewan ini malah sahabatan disana :’) terharu…
Balik lagi ke desa nya, keren banget atap nya pake ilalang gitu terus ya bener-bener masih megang teguh adat disana

Di setiap rumah disana ditaruh banyak rahang babi atau kerbau bekas upacara adat mereka, kata mereka bagus untuk mengunjungi desa ini sekitar tangal 4-5 Januari karena ada upacara adat khas desa setempat.
Selfie with the kiddos

Setelah puas minum kopi flores dan cerita macem-macem sama masyarakat desa Woogo yang ramah-ramah, saking ramahnya gue sampe diminta jadi menantu disana :’)
Lanjut keluar dari Desa Woogo, kita mampir di Rumah Retret Flores, yah semacam rumah untuk Biarawati mungkin yah, soalnya depannya ada Gereja yang lumayan besar, Desain tamannya bener-bener bagus disini rapi banget

Rumah retret Flores

Perjalanan Lanjut ke Ende, sampai di Ende kita sempet singgah ke rumah pengasingan presiden Soekarno di Ende tapi tutup soalnya hari sabtu huff.

Karena hari ini kita gak nginep di Ende kita Langsung ke Desa Moni. Soalnya besok bakal naik ke Gunung Kelimutu, buat ngeliat Danau 3 Warna Kelimutu. Perjalanan Ke Desa Moni sekitar 2 jam kalau dari Ende dan perjalanannya bener-bener lewatin tebing yang sewaktu-waktu bisa Longsor tapi ah pemandangannya bener-bener gak bisa diungkapin, saking kagumnya gue sampe lupa ngambil foto perjalanan selama ke Moni, sampai di Desa Moni kira-kira udah jam 20.00 wita, check in homestay lagi, lanjut mandi, makan terus istirahat buat persiapan naik besok subuh.

Rabu, 11 Februari 2015

#132HoursInNTT (Day 2)

January 29th

kita bangun jam 05.30 wita, lanjut mandi terus sarapan di restaurant Hotel

langsung prepare ke pelabuhan dianter supir hotel, kita sampe pelabuhan jam 7.00 wita, soalnya kata si Om sailing trip paling lambat jam 08.00 wita udah berangkat.

Sampe pelabuhan foto duluuuuuukkk

foto pas di dermaga Labuan Bajo, taken by Nindhi

Sampe di kapal, kepala gue agak sakit, yah sebelum berangkat ke Labuan Bajo kondisi badan gue emang lagi gak fit, alhasil gak bisa senyaman kondisi biasa.
Tapi, baru jalan aja wuihhhhhhhhhhhhh view nya udah buat mata seger, kanan kiri depan semua pulau yang masih seger buat dipandang, air lautnya biru bangettttttttttt

Bener-bener deh pengalaman yang priceless abissss, 1D sailing trip aja udah keren bangeeeeet

Our first stop at Rinca Island,

jadi pulau Rinca ini Pulau terbesar no 2 setelah Pulau Komodo dan masuk ke salah satu Taman Nasional Komodo karena disini emang banyak ada Komodo, our wooden ship menepi di dermaga nya, Loh Buaya atau Teluk Buaya, dinamain Loh Buaya karena emang di bawah dermaga nya banyak ada Buaya, langsung parno deh gue…
Di laut ada buaya, di darat ada komodo… apa kabar gue

Terus kita langsung ketemu banyak rangers, dan diajak menuju pos buat beli tiket masuk dan tiket tracking, ya selain liat komodo kita juga bakal tracking sekitar 30 menit buat nyampe ke atas bukit.
Setelah selesai urusan bayar membayar, kita lanjut jalan menuju sarang komodo.

Baru jalan 5 meter aja udah ada 2 komodo dewasa di depan lagi berteduh eh tidur sih katanya.

Noh, komodo mageran lagi berteduh.

Fyi, komodo itu hewan berdarah dingin, jadi dia ga kuat tuh lama-lama dibawah sinar matahari, dia lebih suka berteduh, tapi kadang dia suka naik ke bukit pagi-pagi buat berjemur ‘_’ terus komodo itu gak setiap hari makan, jadi dia biasanya makan sebulan sekali, dan sekalinya makan biasanya langsung kerbau._.
Terus dapet fact lagi kalo komodo itu bisa berdiri, bisa lari cepet, bisa manjat pohon, bisa berenang…… ga ngerti lagi aku bakal kaya gimana kalo sampe dikejar nih hewan ‘_’
Terus kita masuk ke hutan sarang komodo, jadi komodo punya lubang-lubang gede gitu di tanah buat nyimpen telornya, rada was-was juga takut dicaplok komodo -.-

Ini hutan sarang komodo

Lanjut tracking ke bukit, gila pas kita tracking itu jam 12.00 wita, kebayangkan panesnya :’)

Naik, naik,naikkkkkkk akhirnya sampe
Pas liat viewnya, beuuuuhhhhhhhhhh

Ini view dari atas Pulau Rinca

Lupa deh tuh sama ganasnya komodo ataupun ganasnya matahari saat itu, kita langsung turn on camera, take a picture
We sit for a while, take a deep breath…. Gilaaaaa ini Indonesia kaya gini indahnya WOY
Setelah puas mandangin dan tentunya foto-foto kita langsung turun pake jalur cepet, trus balik ke dermaga lagi buat lanjut ke pulau kelor.

Lunch with this view

Ohya kalo dari Labuan Bajo ke Pulau Rinca ngabisin waktu sekitar 3 jam,
Trus dari Pulau Rinca ke Pulau Kelor sekitar 1 jam.

Sampe di Pulau Kelor, eh amaaaaat ini air Laut pantulan sinarnya Tosca, juara abis deh bening banget karang-karangnya keliatan semua,

trus turun dari wooden ship, kita manjat ke bukit yang ada disana, bentar kok kalo naiknya sambil lari paling 15 menitan.

di atas nungguin Nindhi sama Bram naik. Keliatan kan airnya bening amat
View dari atas Pulau Kelor

Spot paling oke buat foto-foto udah pasti ada di puncak Pulau Kelor. but, buat sampai atas sana, it ain't easy at all, darling!
Sebenernya sih ga terlalu curam dan jauh (kalo diliat), tapi pas nyoba ngedaki. Beuh. Beneran deh gue ga sanggup kalo mesti ngulang lagi.
Begitu sampe di atas, you have to breath, look down, and semua capek dan keringet lo will be paid off

Walaupun sumpahhhhh deh panes abis diatas, pake baju gitu pulaaa, tapi emang bener-bener gue bingung mau bilang apalagi

Terus mas-mas yang jalanin wooden ship-nya manggil-manggil kan supaya turun, supaya bisa lanjut ke Pulau Bidadari sebelum ombak tingginya dateng, yah dengan berat hati gue langsung turun dan naik ke atas kapal.

Dari pulau kelor ke pulau bidadari sekitar 1 jam, jadi kita sampe pulau bidadari sekitar jam 4, pas nyampe disana sepi banget sih

Pantai pulau bidadari pasirnya putih banget, airnya kaya kaca. Emang jadi berasa bidadari banget mah renang disini, eaaaa haha

Puas renang ala-ala bidadari, kita naik ke kapal terus balik ke Labuan Bajo,  kalo dari Pulau Bidadari ke Labuan Bajo sekitar 15-20 menit.
Sampe di Labuan Bajo udah jam 17.00 wita.

Pemandangan di Dermaga Labuan Bajo

Terus sampai dermaga kita balik ke hotel buat mandi rencananya mau diajak naik ke bukit buat liat sunset sama GM nya hotel jayakarta, tapi begitu sampe hotel gue malah drop lagi, jadi gue mutusin buat istirahat dan minum obat di hotel aja gak ikutan sunsetan abisnya besok pagi mau overland ke Ende dan Moni.